SPMB dulu waktu zaman aku namanya UMPTN, sebenarnya SPMB sama kepanjangannya dengan Sipenmaru yaitu Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru.
Malam-malam jam (lihat di taskbar) ngeliat pengumuman SPMB punya ada seorang adek. hasilnya seperti yang di sebelah ini. TIDAK DITERIMA. Aku bisa merasakan kekecewaannya, cuma aku nggak sampai hati memberitahukannya, biarlah dia sendiri yang tahu. masih ada jalan lain kok selain perguruan tinggi negeri. Buat yang tidak lulus tahun ini, bersemangatlah, masih ada kesempatan. Bagi yang lulus, selamat. Anda menyisihkan ribuan orang untuk dapat duduk di kursi perguruan tinggi negeri. Pengalamanku dulu, aku lulus di pilihan kedua, mengecewakan sih…tapi setidaknya bersyukur juga bisa kuliah (di tempat yang lain, he…he…). Salam sukses luar biasa, saya helvry sinaga.

8 thoughts on “SPMB

  1. halah halah. biasanya salam canda :>iyah sih, aku dulu bisa dibilang juga termasuk gerombolan patah ati karna spmb. bahkan patah ati sbelom daftar karna tiba-tiba gak boleh daftar ITB. huh!ya tapi seneng juga masih bisa skolah gratis juga akhirnya….

  2. Masih banyak PT yang bisa menerima kita untuk belajar.Kalau saya dulu memang tidak ikut SPMB (masa itu namanya masih Proyek Perintis), karena saya masuk PTN melalui jalur PP2 (sekarang PMP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *