Would you know my name

Categories Uncategorized

Ada satu pertanyaan yang menarik dari seorang anak ketika mengakhiri cerita sekolah minggu kemarin.
“Kak,kalau misalnya ada anak yang baru lahir trus meninggal, lalu suatu saat setelah sekian lama Ibunya juga meninggal, kira-kira Ibunya kenal nggak ya nanti setelah sama-sama di surga?”

pertanyaan yang sebenarnya sulit untuk dijawab, tetapi aku menjelaskannya sedikit, “Yah kakak juga nggak tahu apakah kakak kenal nantinya dengan kalian satu-satu, kakak belum dari sana soalnya”.
“tapi nanti kita bahas lagi dalam topik lain ya..”
–sekolah minggu selesai–

setelah mendengar wafatya Pak Harto siangnya, aku sedikit merenung dengan kata adik tadi, kira-kira nanti Pak Harto kenal sama aku nggak ya…apakah dia mengenalku karena pernah jadi warganegara-nya, itu bukan perkara. Minggu lalu
beliau meninggal selaku manusia, bukan selaku Pahlawan.

dan saat ini aku teringat dengan cuplikan lagu Eric Clapton “Tears in Heaven”

Would you know my name

If I saw you in heaven

Will it be the same

If I saw you in heaven

selamat berkarya

 

Helvry Shinaga

2 thoughts on “Would you know my name

  1. wah agak2 ga nyambung ne..hehehe. Yang pertama emang seringkali dipersoalkan karena adanya sentimen keterkaitan darah. Sementara ada juga aliran yang mengajarkan keluarga di bumi nanti akan bisa berkumpul lagi di surga..dll. Tapi kalau soal Suharto kenal kita?hehehee….wong di bumi aja ga kenal apalagi di surga ya. Hope He find that WAY (Yoh 14:6)

  2. Hmmm…mungkin yang membaca rada tidak menemukan keterkaitan ceritanya, tapi pada intinya aku memaparkan bahwa sedarah aja belum tentu kenal (ibu dan anak tadi), apalagi si Bapak kita ini. tapi apa itu penting?kalaupun nanti disana, lebih baik mengenal dengan orang yang kita kasihi (menurutku).thanks for ur comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *