Cerita sewaktu listrik padam

Categories Uncategorized

Tadi malam, Jakarta Barat dan sekitarnya mendapat giliran pemadaman listrik. Saat itu sekitar pukul 22, aku dan adik-adikku sedang ngobrol.
“peet!!” Listrik padam.

“merata ya!” kata tetangga.

Untunglah malam kemarin baru saja diguyur hujan, jadi cuaca agak dingin dan nyamuk juga tidak mengambil kesempatan saat itu, barangkali nyamuk-nyamuk juga males keluar karena dingin. Ada tetangga yang menghidupkan motornya agar ada cahaya lampu motor bisa menerangi rumah, kupikir ide bagusjuga. Teringat semasa di Toboali dulu kalau listrik padam, maka kita yang cowok-cowok meraba-raba dimana korek api/handphone sebagai alat penerang lalu ke garasi untuk menghidupkan genset. Bukan apa-apa, aku takut juga kalau kesetrum ama genset, jadi biasanya aku minta Mas Arco yang nyalain.hihihihihi.

Nah apa yang kami lakukan ketika listrik padam kemarin. Dengan diterangi sebuah lilin, kami duduk di kamar. Seperti malam refleksi aja. Dan masa bodo dengan tetangga, kami nyanyi, ternyata aku menemukan kepuasan tersendiri. Walau suaraku nggak bagus-bagus amat dan cara main gitarku jauh dibandingkan dengan namanya profesional, setidaknya aku merasa senang. Hal yang sudah lama tidak aku lakukan adalah menyanyi (dari hati), terakhir ketika menyanyi di paduan suara Desember lalu. Aku memang bukan penikmat seni yang bagaimana gitu, yang punya penilaian tersendiri atas kualitas suatu karya musik. Tetapi paling nggak sedikitlah, jadi bisa menikmatinya. Biar nggak bosan kali sama hidup ini. Haha.

Salam Manis,

11 thoughts on “Cerita sewaktu listrik padam

  1. betul, ini gara-gara cuaca buruk. PLN kita menggunakan batubara dari Kalimantan, berhubung ombak sedang ganas-ganasnya, kapal pembawa batubara nggak bisa masuk Pulau Jawa (global warming lagi, bakar terus….)

  2. merata ya? aku juga kena giliran mati lampu, ga siap.. jadi ga bisa nonton super mama.. hapeku bunyi2 terus, bukan karena ada yang telpon tapi mau ngadu karena batrenya udah sekarat.. hwahahaha.. tapi bener tuh, semalam ga ada nyamuk, ga panas juga.. habis ujan sih ya.. asiik d.. wah kalo tempatmu deket aku main deh kesitu, biar bisa nyanyi2 bareng..

  3. siapin2 lilin, petromax, mandi! takutnya hari ini nyamuknya udah pada ga kedinginan dan siap memangsa, coba kalo kita belum mandi, wah alamat masuk DPO mereka d dan jangan lupa batre di CAS dulu..hehehe.. tapi kayaknya ga mati lagi deh, justru kalo kita siap bukannya malah nggak kejadian??hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *