Membaca Buku itu Perlu

Categories Uncategorized

“A room without books, is like a man without a soul”

Cicero

Menarik sekali jika punya kebiasaan atau hobi membaca. Sejujurnya aku lebih sering membeli buku dibanding membacanya. Tidak terhitung berapa banyak e-book yang sudah aku download. Namun “daya tahan” membacaku agak lemah, kalau lagi mood sedang bagus, novel setebal 500 halaman bisa selesai, cuma kalau lagi tidak, sampai sekarang juga belum kelar-kelar.

menarik juga topik yang disampaikan oleh Saudara Novel. Apakah kita selaku orang Asia punya kebiasaan berpikir kritis?. Nah, tentunya punya wawasan dan pemahaman yang baik tentang suatu bidang akan mempengaruhi tingkat daya kritis kita. Aku punya teman kuliah, yang punya kegemaran membaca novel dan gemar membacanya sekali 5 novel secara simultan, “bosen kalau baca satu-satu judul vry, jadi aku lompat-lompat aja membacanya” begitu alasannya. Ada lagi seorang abang yang sangat hobi membaca, sampai mau bersusah-susah hunting buku di Senen, atau seperti shopping di Jogja, atau Titi Gantung di Medan.

Bagaimana dengan Anda?
Apakah membaca adalah suatu hobi?

  

* Belum selesai baca buku (novel) ini*

15 thoughts on “Membaca Buku itu Perlu

  1. aku masuk kategori bookworm atau kata temanku gilabuku… "beli buku membabi buta, bacanya ntar aja" .. tapi kalo dapat satu buku bisa ngga berenti baca sampai sehari semalam "kayak baca tetralogi buru" total 4 buku dalam seminggu… heheheheanehnya… bukunya jack london –call of the wild– yang tak seberapa itu, sampai hari ini sejak januari, belum selesai juga

  2. ck..ck..ck..tetralogi buru kan banyak banget, buset deh, aku udah beli yang pertama sampai sekarang belum beranjak dari halaman 20.*mau sampai kapan selesai yang keempatnya vry*

  3. aku suka baca.. tapi yang enteng2 hehehe.. makanya agak grogi kalo udah ditawarin baca journal ekonomi, mau dibaca sepuluh kali juga kok ya gak ngerti2.. *oon made on dech… hiks*tapi kalo dah nemu novel yang asyik… ampe gak tidur and gak keluar2 kamar juga siap.. hihihi.. *pemalas made on yach… hihihi*beli buku? hobby banget.. makanya kalo dah nongkrong di toko buku bisa lupa waktu.. hihihi (kangen gramedia matraman.. euiii)

  4. Mbak Dwi, siapa juga yang suka baca Jurnal ekonomi..itu mah makanannya Bu Sri Mulyani. hehehe…Nah itu dia,novel yang asyik seminggu bisa tiga buku.Gramedia Matraman? Seumur-umur sampai sekarang aku belum pernah darisana. Kesana yukk..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *