Belajar Membaca

Categories Uncategorized

Bagaimana caranya supaya hobi membaca?
membaca tidak identik dengan belajar kan?

Aku punya daya tahan yang lemah dalam hal membaca, apalagi dalam bahasa asing (baca: Inggris). Kalau nggak karena buat paper dan tugas-tugas kuliah, mungkin tidak akan kusentuh. Kagum aja dengan orang yang bisa membaca 5 novel secara simultan tanpa “terganggu” jalan pikirannya, hahahaha…….

Padahal pas waktu kecil, aku dikenal sebagai orang yang harus membaca buku sebelum tidur, dan biasanya setelah selesai ditaruh di bawah bantal. Besoknya gitu lagi.

Seorang abang yang sedang kuliah S2 memberi saran, katanya kalau membaca buku apalagi literatur, bacanya skimming aja. Dapatkan pikiran utamanya dalam setiap paragraf, lalu kalau istirahat, jangan nyanyi2, main gitar, main game, atau ngobrol. kenapa? karena itu akan membuat buyar pikiran kita, lebih baik baca yang ringan-ringan seperti chicken soup, komik, koran, atau apalah…

(hihihi belum pernah kucoba)






16 thoughts on “Belajar Membaca

  1. hehehe… hobby kita ternyata sama bang.. baca buku sebelum tidur, trus taro buku dibawah bantal.. sekarang lagi memble nih baca membacanya.. bosen ma jurnal2, kangen ma novel2ku.. buku bahasa inggris jg lagi nurun banget.. hiksayo… kita membaca bang! Semangat!!

  2. ini aku formulasikan:0,05 x 38.000 x X halaman= 9.500 x jumlah halaman dibacakesimpulan: Penawaran terlalu mahal, karena dengan 4 halaman dibaca aja sama dengan beli bukunya.* hihiahahaha*

  3. wah kayanya kita punya challenge yang sama deh ….aku paling males baca buku apalagi kalo fiction book… emang bener gitu anjurannya cuma skimming, baca first and last setence aja, dan dapet topic setence nya aja….tapi tetep susah euy nerapinnya, boro2 baca first and last setence, baca semua sentence aja masih bingung topic setence nya ha3….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *