Speak Softly Love

Categories Uncategorized


Kemarin ketika kita mengunjungi aula sebuah kantor, kita memasuki sebuah ruangan dimana di dalamnya terdapat sound system. Selain peralatan sound system,ada juga di dalam sebuah Keyboard Roland. Bersama kami. ada juga yang menemani tiga orang bapak. Dasar temanku, ia pintar merayu supaya salah seorang bapak tersebuut memainkan keyboard tersebut. Dan salah satu lagu yang dimainkannya adalah “Speak Softly Love”

Bukanlah ada sesuatu kenangan akan lagu ini mengenai isi liriknya ataupun karena lagu ini adalah sound track film “The Godfather”



tetapi lagu ini mengingatkanku pada masa kecil, dimana orangtua kami membelikan kami seperangkat pelajaran Bahasa Inggris yang ada audio cassette dan buku teksnya, mungkin masih ada sampai sekarang yaitu “News Ways To English”, buku-bukunya dan kasetnya ada dalam koper. nah, lagu ini adalah lagu pembuka, sebelum si “penyiar” dalam kaset memulai pelajarannya, sembari kita membaca buku teksnya.

Aih kembali sebuah lagu membangkitkan kenangan masa kecil, dan membuka keping masa lalu yang lain  

6 thoughts on “Speak Softly Love

  1. kenangan masa kecilku, lagu berbahasa inggris pertama yg kusuka adl The End of The World dr Skeeter Davis…. mpe apal dulu..karena sering diputar di Fiat Bapak (waktu masih ada Fiat itu)…jd di jalan2 kalo lagu indo dengerinnya Chrisye atau Franky & Jane. Kalo lagu asing, kaset yg ada lagunya Skeeter Davis ini.Lagu-lagu yg membangkitkan kenangan masa kecil…masuk kategori lagu2 evergreen kali ya ? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *