Simpati PD, ada yang salah?

Categories Uncategorized

Perbandingan Simpati PD

Akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya promo simpati PD,

 yaitu program dimana tarif menelpon sesama simpati

adalah perdetik sebesar Rp0,5 (dengan catatan setelah

satu menit pertama).

Sebagai contoh begini:

1. si A di Jakarta menelpon temannya di Jakarta juga

selama 3 menit, maka pulsanya dipotong dengan rincian

sebagai berikut.

menit pertama Rp1500
menit kedua dan ketiga 2 x 60 detik x Rp0,5 =Rp60
Total = Rp1560.

2.si A di Jakarta menelpon Orangtuanya di medan selama 10

menit, maka pulsa dipotong dengan rincian sebagai

berikut.
menit pertama Rp4.500
menit kedua s.d. menit kesepuluh 9 x 60 detik x Rp0,5

=Rp270
Total = Rp4770.

karena kebetulan aku menggunakan kartu Pascabayar halo

bebas, aku ingin membandingkannya.

1. 3 menit untuk telpon sesama Jakarta, tarifnya
    3 x Rp800 = Rp2.400
2. 10 menit untuk nelpon ke Medan, tarifnya
    10 x Rp800 = Rp8.000

Lihat perbandingannya kan?hampir dua kali lipat lebih

mahal Pengguna pascabayar. lalu dimana untungnya?

Kadangkala aku nge-les seperti ini,

“ngapain juga ngomong lama-lama, bicara yang

penting-penting aja. lagian abis-abisin batere”

“ah…kan cuma sampai 31 Maret 2008, setelah itu tarif

normal lagi, ya kan??”

Pesanku:bijak-bijak aja gunainnya, toh juga waktu kita

terbatas, masih banyak yang harus dikerjakan, ya nggak??

-ini hanya analisis semata, bukan promosi-

-kalaumasihbelumngertitanyaajatelkomsel-

10 thoughts on “Simpati PD, ada yang salah?

  1. @foolish:ya mending ketemuan secara live.@gotblinked:telepon voip?aku belum pernah coba tuh..@270687:ngopi sambil mandi? ha..ha..ha..usul yang bagus Bro@niwanda:betul sekali, aku aja pernah habis pulsa lebih dari 500ribu sebulan.@withri:pake star one ya….

  2. Gw ketipu hari ini, pake simpati pd, di iklan tv dari kemarin kan katanya tarifnya Rp 0.5/dtk setelah menit pertama dan seterusnya, tidak ada lagi sampai menit ke 4 berulang lagi ketarif awal, ternya tarif berulang itu masih berlaku.Apa saya yang salah liat iklan, atau gimana yah…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *